Analisa Keyword

Monday, January 12th 2015. | Google, SEO

Bagian yang cukup penting sebelum optimasi Blog atau website salah satunya adalah menganalisa kata kunci yang mau dibidik. Dalam dunia SEO sendiri Analisa kata kunci atau analisa keyword masuk pada langkah-langkah, atau bagian dari SEO Onpage atau bisa diartikan optimasi dalam halaman blog atau website itu sendiri. Karena secara garis besar SEO dibagi menjadi dua bagian, yaitu:
SEO Onpage dan SEO offpage.

Analisa kata kunci

SEO onpage adalah langkah-langkah yang dilakukan pemilik blog atau website untuk mengoptimalkan blog miliknya dimata mesin pencari google, dan langkah yang dilakukan masih mengutak-atik didalam blog itu sendiri, Misalnya dengan mengisi kontent yang relevan dengan kata kunci yang sedang dibidik, misalnya lagi membangun link internal yang bagus dan lain sebagainya.

Nah, Riset keyword atau analisa kata kunci ini menjadi bagian penting sebelum SEO onpage dilakukan. Karena sebelum kita membidik sebuah kata kunci (keyword) pasti terlebih dahulu kita ingin mengetahui Beberapa poin misalnya: Berapa Jumlah pencari perbulan dari kata kunci tersebut, Seberapa berat kompetisi di halman satu google, kira-kira apakah kata kunci ini potensial menghasilkan penjualan ( Untuk blog atau website Jualan). Karena kalau kita tidak melakukan analisa kata kunci secara mendalam maka bisa jadi blog atau website kita muncul di Page One googe akan tetapi pada “Keyword” atau kata kunci yang tidak potensial, sehingga upaya optimasi pun menjadi sia-sia (Mubadzir) 🙂

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Rating Post
  • Vote Rating - 10/10
    10/10
10.0/10
User Rating 5 (1 vote)
Sending
tags: , , , , , , , , , , ,