Apa saja Produk Multi Level Marketing

Ketemu lagi di blog sederhana Heri Setiabudi, Pada artikel kali ini mari kita ulas tentang macam-macam produk dari bisnis Multi level marketing atau yang biasa dikenal dengan sebutah MLM. MLM atau multi level marketing di Indonesia lumayan cukup dikenal oleh kalangan masyarakat luas, Pasalnya satu dari sekian banyak jenis bisnis yang paling banyak dijalankan adalah bisnis MLM atau multi level marketing, Anda bisa bertanya pada teman atau orang yang baru anda kenal dengan pertanyaan seputar MLM, pasti anda akan menemukan jawaban yang walaupun berbeda beda tapi pada intinya sama yakni sama-sama mengenal Apa itu Bisnis Multi level marketing.

Produk Multi Level marketing

Meskipun orang yang belum memahami betul tentang Multi level marketing biasanya akan mengatakan dan menjustifikasi bahwa MLM atau bisni Multi level marketing itu sama saja, Padahal Walaupun sama-sama menggunakan nama Bisnis MLM tetapi kalau perusahaan, produk, serta system pemasaran multi level marketingnya berbeda maka kita tidak besa secara serampangan menyamaratakan bisnis MLM tersebut. Contoh dari perbedaan-perbedaan yang ada tentang bisnis yang satu ini adalah pada produknya, Apa saja produk yang banyak dipasarkan melalui system multi level marketing itu, kita akan kelompokan berdasarkan dua hal besar yakni Produk konsumtive dan produk non konsumtive.

Pertama produk konsumtive :

Biasanya ada produk kesehatan, seperti obat berbagai macam penyakit, pelangsing, suplemen, vitamin, susu, ada juga produk berupa perlengkapan rumah tangga seperti tapper ware, dan lain sebagainya.

Yang kedua adalah Produk non konsumtive :

Nah, jenis produk yang satu ini memang tidak biasa ditemukan dalam bisnis multi level marketing pada umumnya, karena produk yang dijual juga bukan produk yang mudah ditemukan dalam bisnis MLM. Lalu produk apakah itu ? Produk semacam investasi bisa kita kelompokan dalam kategori ini, karena uang investasi bukanlah untuk tujuan konsumtive seperti membeli benda-benda seperti diatas, tentunya orang yang berinvestasi mengininkan hasil yang lebih dari uang yang ia bayarkan, atau istilahnya “Ingin Untung”. Produk berupa investasi ini belakangan sangat marak (bisnis investasi yang saya maksud tentu bukan investasi bodong loh ya,). Lihat saja, perusahaan asuransi yang sekarang gencar memasarkan produk asuransinya melalui system multi level marketing ? Produk mereka bisa seputar unit link, dimana unit link adalah gabungan antara asuransi dan investasi, Investasi seperti ini memiliki tingkat keamanan yang lumayan tinggi, dari sini bisa kita pilih produk bisnis multi level marketing yang cocok untuk kita jalankan, jangan sampai anda memilih program bisnis MLM yang sudah usang karena sudah ketinggalan.

Logo ASuransi centeral asia raya

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Vote Rating
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com