bagaimana cara membuat website

Monday, August 17th 2015. | Blogging

bagaimana cara membuat website ?

Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang pernah saya ajukan kepada seorang teman IM yang pernah saya temui di sebuah seminar keuangan yang deselenggarakan di jakarta, Kami berkenalan di loby sebuah hotel tepatnya di kawasan mangga dua, “Bagaimana cara membuat website ?” tanya saya padanya seteleh kami berkenalan kemudian saya tahu bahwa dia adalah salah satu master di dunia internet marketing, walaupun usianya lebih muda dari saya namun ia lebih dulu mengenal dunia internet sebagai tools pemasaran. Sampai sekarangpun saya masih terus belajar untuk mengetahui dunia website lebih dalam. Mungkin pertanyaan seperti diatas jug sering muncul bagi teman-teman yang ingin bisa membuat website sendiri, percayalah dengan sering cari informasi di internet yaitu dengan memanfatkan google sebagai mesin pencari teman-teman pasti akan menemukan jawaban tentang Bagaimana cara membuat website yang selama ini ingin anda ketahui. Dan perlu diketahui bahwa tulisan ini bukan tentang tutorial Bagaimana cara membuat website, Melainkan hanya sebatas cerita saja.

Kalau website dalam pengertian yang sederhana, maksud saya adalah pengertian website menurut saya pribadi, membuat website sebetulnya tidak terlalu sulit, karena pada untuk membuat website hanya ada dua yang perlu diketahui secara garis besar, yaitu domain dan hosting, ini terlepas dari desain website yang murni menggunakan html dan bahasa code lainnya (maksud saya adalah, walaupun kita tidak tahu tentang bahasa program, tetap saja bisa membuat website) Nah, adapun pengertian tentang doman, apa itu domain, dan apa itu hosting penjelasannya sudah saya tulis pada artikel sebelumnya yaitu pada tulisan berjudul “Apa itu domain”. Jadi yang perlu anda pelajari pertama untuk dapat membaut website, atau supaya anda cepat menemukan jawaban atas pertanyaan “Bagaimana cara membuat website” maka anda perlu mempelajarinya satu-satu.

Yang pertama mungkin anda mulai belajar bagaimana cara mendaftarkan nama domain, bagiamana cara memilih nama domain yang bagus, terus belajar juga bagaimana cara setting domain supaya connect ke hosting, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan domain. Lalu yang kedua yang berhubungan dengan bagaimana cara membuat website adalah anda bisa masuk pada step selanjutnya yaitu mempelajari bagaimana cara memesan hosting, disini disarankan anda mencoba hosting yang gratis terlebih dahulu untuk tujuan belajar. coba cari dimana layanan yang menyediakan hosting gratis, Hosting gratis ini biasaya disediakan oleh layanan penyedia share hosting untuk account trial, Maksudnya adalah anda dikasih space hosting gratis dalam jangka waktu tertentu, biasanya satu bulan secara free. Tahap selanjutnya mungkin anda sudah bisa masuk untuk melanjutkan belajar tentang bagaimana menambahkan domain yang sudah anda order tersebut kedalam hosting yang anda punya, lalu belajar juga bagaimana meninstall CMS website sederhana seperti WP atau wordpress. Kalau sudah sampai pada tahap ini berarti anda sudah bisa membuat website sendiri, walaupun untuk desain dan kerapihan website masih membutuhkan waktu lagi untuk belajar.

Itulah step by step mempelajari Bagaimana cara membuat website. Semoga Proses trial dan error yang anda alami akan menghasilkan buah karya yang dapat dihargai dengan nilai tinggi bahkan mendapatkan penghargaan oleh masyarakat dunia kelak dikemudian hari, Dan jika anda tidak mau repot dengnan menjalani proses belajar sendiri, maka anda juga boleh bertanya pada saya langsung secara tatap muka, Sukses.

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Rating Post
  • Vote Rating
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
tags: , , , , ,