Kiat Sukses Bisnis Travel Agen, Bahkan Tanpa Modal

Bisnis Usaha Travel Agent Tanpa Modal

Tidak ada yang melarang bagi anda untuk melakukan bisnis usaha travel yang akan mendapatkan banyak keuntungan. Tak ada salahnya jika anda ingin mencoba terjun ke dunia usaha ini. Tetap bersaing secara sehat untuk mendapatkan konsumen. Travel sangat seringkali dicari oleh instansi pemerintah, swasta, perkumpulan – perkumpulan untuk mempimpin tournya, sehingga perjalanan anda pun tidak akan terganggu dan akan semakin nyaman. Untuk itu anda bisa membuka usaha ini untuk mendapatkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Untuk bisnis yang berfokus kepada pelayanan ini bisa dilakukan jika ada panggilan dari konsumen. Traavel harus mengutamakan kenyamanan penumpang saat sedang perjalanan, semakin penumpang nyaman, berarti pelayanan anda memuaskan dan akan konsumen lainnya pun akan kembali lagi. Buatlah harga yang terjangkau sesuai dengan kantong masyarakat Indonesian. Melakukan bisnis travel bisa dikatakan mudah yang terpenting utamakan pelayanan kepada konsumen semaksimal mungkin. Transportasi yang akan digunakan untuk mengantar menjadi hal yang paling dilihat oleh konsumen, sehingga pilihlah angkutan transportasi yang cukup lumayan mewah.

Bisnis Usaha Travel

Bagi anda yang akan menjalani bisnis travel setidaknya anda memiliki kantor atau kios untuk sebagai alamat dari kantor travel anda. Tidak perlu luas yang terpenting cukup untuk menaruh berkas serta sebagai tempat bertemunya anda dengan konsumen. Tak perlu membayangkan dengan fasilitas kantor yang mewah sebagaimana yang ada di perusahaan – perusahaan besar. Cukup dengan memiliki alat fisik atau hardware seperti kompiter, printer, serta smartphone, dan sediakan koneksi internet yang cukup untuk memudahkan anda melakukan transkasi usaha travel online ini. Jangan lupa untuk mendaftarkan usaha anda ini kepada dinas dan daftarkan pula ke dalam ikatan travel Indonesia agar travel anda diakui. Pada awalanya memang anda harus mencari nama travel bisnis ke orang lain dengan mempromosikan bisa lewat dunia maya, ataupun promosi langsung. Dunia memang semakin canggih dan semua masyarakat pun selalu open gadget. Semua informasi yang dibutuhkan bisa lewat online. Bisnis travel ini bisa disebarluaskan melalui BBM, Facebook, Blog, Line atau lain sebagainya.

Setelah kantor sudah disiapkan, anda bisa menyiapkan beberapa sistem agensi travel seperti software yang akan semaki memudahkan anda untuk bekerja sebagai agen tour and travel. Adanya reservation management yang bisa untuk mengatur dalam pemesanan tiket, serta untuk mencatat semua transaksi yang telah terjadi. Ada beberapa cara untuk melakukan tour dan travel ini, seperti butuhnya spesialisasi. Anda akan mahir dalam menangani masalah besar, maka dari itu dengan memulai bisnis ini aakan ada sedikit destinasi terlebih dahulu tujuan anda sampai cukup menguasainya. Selanjutnya ada personalia yang akan memberika layanan kepada pelanggan. Tanggapan pertama bisa langsung dari anda, ini dilakukan untuk membangun hubungan kepada konsumen. Lalu, buatlah tarif dasar, ini akan menjadikan usaha travel anda akan semakin terkenal karena memang terjangkau bagi semua orang.

Bisnis Usaha Travel

Anda pun bisa mengubah tarifnya saat bertemu dengan pelanggan sesuai kebutuhan saja. Setiap 6 bulan sekali lakukan evaluasi kerja, untuk mengetahui sejauh mana reaksi pelanggan kepada usaha travel anda ini. Seringlah tanyakan kepada diri anda, sudahkan memberikan pelayanan kepada pelanggan ?, Saat menjalankan usaha ini selalu jalin hubungan dengan konsumen, agar konsumen selalu merasa nyaman saat menggunakan travel anda ii. Bisa jalin hubungan lewat email, dan tanggapi keluhan pelanggan. Selalu berikan website resmi travel serta kontak yang bisa dihubungi. Travel ini bukanlah hanya sekedar omongan, namun travel impian bagi para pelanggan.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Review This Post
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com