Kiat sukses bisnis MLM

Salam sukses para pelaku bisnis, Bagaimana dengan kabar bisnis anda ? Makin maju bukan ?, bisnis apapun yang teman-teman jalani semoga selalu memberikan kontribusi positive bagi banyak orang. Apapun bisnis yang anda tekuni semoga akan membuahkan hasil yang bukan hanya bisa dinikmati bagi diri sendiri dan keluarga melainkan mampu membuat perbaikan khususnya dibidang keuangan bagi lingkungan sekitar, amiin. Berikut ini adalah satu tulisan sederhana tentang kiat sukses bisnis mlm, Bagaimana memulainya dan apasaja yang perlu dilakukan, kita simak bersama.

kiat sukses bisnis mlm

Berbicara tentang bisnis memang biasanya akan juga disinggung tentang tips atau kiat sukses dalam dunia bisnis, Kali ini admin mencoba menulis tentang Kiat sukses bisnis MLM, meskipun bagi sebagian orang bisnis MLM menjadi momok atau menjadi cabang bisnis yang dianggap “Miring” namun tak jarang yang ternyata menjadikan bisnis MLM sebagai bisnis utama mereka, bahkan sudah menjadi passion orang tersebut. Dalam duni bisnis MLM membangun team untuk sukses adalah sebuah keharusan, meskipun para praktisi MLM sering bilang dengan jargon-jargon seperti “Cukup rekrut 2 orang saja” “cukup dengan ajak 3 orang saja”, dll. Pada praktek lapangannya tidaklah demikian sesimple dan sesederhana itu jika memang anda akan atau telah menekuni bisnis MLM.

Jadi menurut saya, Kiat sukses bisnis MLM yang pertama adalah ketekunan anda dalam membangun Team, Membangun Team dalam MLM pasti tidak lepas dari Komunikasi, Sempatkan dalam sehari untuk ngobrol setidaknya melalui pesan singkat, anda bisa menanyakan kabar, menanyakan hal-hal sepele lainnya misalnya hal-hal diluar bisnis MLM yang sedang dijalani. Dengan demikian Team bisnis MLM akan merasa diperhatikan oleh leader seperti anda.

Kiat sukses  bisnis MLM nomor dua yang tidak kalah penting menurut saya adalah, sebagai seorang leader, anda mesti sering-sering membantu team dalam presentasi calon member baru, karena biasanya member yang baru bergabung masih kesulitan dalam menjelaskan tentang bisnis MLM yang dijalaninya sehingga peran leader disini cukup penting dalam membantu Team. Jadi jika team anda ingin berkembang dan besar di awal-awal anda perlu sering-sering terjun dan membantu Team dibawah anda, dengan demikian semakin tumbuh semakin besar dan akhirnya mampu tumbuh tanpa anda.

Lalu berikutnya, Faktor duplikasi. Tips atau kiat sukses di bisnis MLM tidak luput dari factor duplikasi, bagaimana kemampuan anda dalam menjelaskan bisnis MLM juga dapat dimiliki oleh team dibawah anda. Ini sangat penting, karena jika duplikasi ini tidak dilakukan, maka anda sebagai leader seringnya malah merasa kerepotan sendiri, kenapa demikan ? karena Team anda selalu mengandalkan anda. Anda harus mampu mengedukasi dan menjadi pencetak leader-leder baru. Itulah beberapa kiat sukses di bisnis MLM, mungkinbelum seluruhnya tips-tips atau kiat kiat sukses dibisnis mlm di jabarkan, diatas hanya beberapa saja yang menurut admin cukup penting untuk dikuasai dan dipraktekkan. Salam Sukses.



edit-foto-jas-4

Heri Setiabudi

Call/ SMS/ Whatsapp:
0816-1916-356

 

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Heri STBD
User Rating 5 (1 vote)
Sending

Pin It on Pinterest

DMCA.com Protection Status
Ⓒ 2015-2017 Herisetiabudi.com | Sitemap | By : Heri STBD