cara membedakan situs jual beli terpercaya dan penipu

Sunday, June 7th 2015. | Tips Aman

Situs jual beli online kini semakin marak di Indonesia, Maraknya situs atau website jual beli online tentu menjadi sebuah signal bagus bagi pertumbuhan usaha kecil dan menengah. Usaha dengan modal minim sekalipun kini sudah banyak yang memanfaatkan internet sebagai media Promosi dan marketing, Namun disamping itu masih ada saja oknum yang memanfaatkan internet untuk memperoleh penghasilah dengan cepat dan tidak mau susah payah, yaitu dengan cara menipu. Karena ternyata masih banyak juga konsumen diindonesia yang belum begitu memahami atau tahu dengan jeli mengenali serta membedakan situs-situs mana yang bisa dipercaya dan situs mana yang berpotensi menipu.

Situs atau website toko online yang banyak menelan korban penipuan biasanya adalah situs atau website jual beli yang menawarkan harga jauh dibawah harga pasar, Dan kalau anda menemukan situs yang seperti ini anda boleh fikir-fikir terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk melakukan transaksi jual beli disana. Para penipu biasanya memanfaatkan keserakahan calon korbannya. Sebetulnya masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengenali potensi penipuan dari sebuah website jual beli yaitu dengan cara mengecek data di Whois, Caranya adalah dengan mengetikan nama website yang sedang ingin anda selidiki, Untuk lebih detailnya silahkan anda ketik di browser anda http://whois.com/whois/contoh.com . Contoh dot com adalah Website contoh yang sedang ingin kita analisa bersama, (Ganti Contoh dot com dengan nama website yang ingin anda analisa). Setelah semua data muncul anda bisa membaca disana kapan tanggal registrasi website tersebut. Sebaiknya kombinasikan dengan ciri-ciri penipuan yang pertama yaitu memberikan harga jauh dibawah pasar, lalu lihat data registrasi di whois.com. Jika tanggal registrasinya belum lama (kurang dari 1 tahun) Maka semakin perlu kita waspadai, karena logikanya kalau memang website tersebut adalah website jual beli terpercaya, maka setidaknya dia sudah exis sudah lebih dari satu tahun, Cukup mudah bukan ?

Sekarang kita bahas situs atau website jual beli Di Indonesia yang Pasti sudah bisa dipercaya. Saya akan menulis sedikit tentang blanja.com, Situs ini bagi saya cukup memiliki keunggulan dibanding situs-situs jual beli terpercaya lainnya yang ada di Indonesia. Beberapa kelebihan dari situs ini menurut saya pribadi adalah aksesnya yang ringan, kemudian tampilan yang simple dan juga kelengkapan dari produk yang dijual. Mulai dari kebutuhan elektronik sampai kebutuhan bayi bisa anda dapatkan disana, Dan yang tidak kalah menariknya adalah sering banyak promo discount besar-besaran, Ini pasti kelebihan yang paling disukai oleh kebanyakan konsumen apalagi kaum ibu, hehe betul kan ?

Itulah sedikit tentang Cara membedakan situs-situs jual beli yang bisa dipercaya versi situs jual beli penipu. Blanja.com adalah salah satu situs jual beli terpercaya yang bisa anda pilih sebagai Online Shoping anda, Dibawah ini adalah Gambar tampilah dari www.blanja.com

blanja.com

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Rating Post
  • Vote Rating - 9/10
    9/10
9.0/10
User Rating 5 (1 vote)
Sending