Cara Memulai Bisnis Penitipan Anak Dan Langkah-langkahnya

Cara Memulai Bisnis Rumahan Penitipan Anak

Bisnis rumahan penitipan anak merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak merepotkan dan dengan mudah bisa dikelola, baik individu atau bersama. Bisnis penitipan anak bisa dibangun sendiri yang mana bisnis ini memang tidak membutuhkan banyak dana ataupun tenaga. Bagi ibu yang di rumah tidak memiliki kegiatan apapun, atau bagi yang anak-anaknya sudah besar sehingga tidak perlu diurus, membuka usaha semacam ini sangatlah menguntungkan dan tidak menguras banyak pikiran untuk memulainya. Dengan pengalaman anda dalam mengurusi anak sendiri dengan baik bisa dijadikan patokan bahwasanya anda memang berkualifikasi dengan pekerjaan yang anda lakukan. Memulai usaha ini bisa dengan memanfaatkan teman dekat sebagai klien atau membulai secara resmi yang mana tentunya membutuhkan kinerja yang profesional.

bisnis rumahan penitipan anak

Memulai bisnis rumahan penitipan anak akan riskan akan penolakan dari berbagai lapisan masyarakat mengingat banyaknya kasus kekerasan yang dilakukan pengasuh kepada anak kecil yang diasuhnya. Dengan banyaknya isu ini maka membangun usaha ini secara profesional lebih baik dibandingkan dengan anda membuka sendiri dengan ruangseadanya di rumah. Menawarkan jasa yang professional dan dengan disertai kontrak kerja yang jelas maka akan lebih dipercaya oleh pelanggan untuk menitipkan anaknya pada anda.

Berikut ini merupakan tips bisnis untuk memulai bisnis rumahan penitipan anak secara profesional :

  1. Siapkan rumah untuk tempat usaha

Rumah yang dimaksudkan adalah untuk tempat anak-anak yang dititipkan tinggal. Sebaiknya carilah rumah dengan banyak kamar sehingga bisa dimanfaatkan untuk menjaga banyak anak.

  1. Carilah pengasuh yang dapat dipercaya

Pengasuh dalam bisnis ini adalah poin penting yang mana sering dikhawatirkan orang tua jika pengasuh akan melakukan kekerasan pada anaknya. Itulah sebabnya penting untuk melakukan wawancara saat merekrut pengasuh dan juga melakukan penelusuran latar belakangnya sehingga jelas bagaimana sifat orangnya.

  1. Lakukan pembagian tugas

Jika anda sudah memiliki pengasuh maka perjelas bagiannya bahwa pengasuh akan bertanggungjawab pada anda terkait pengasuhannya kepada anak sementara anda bertanggungjawab kepada orang tua anak. tugas anda sebaiknya di bagian administrasi.

bisnis rumahan penitipan anak

  1. Lakukan pemantauan rutin

Jangan pernah percaya 100% kepada pengasuh, sebaiknya lakukan pemantauan rutin untuk mengetahui kegiatan yang tengah berjalan untuk memastikan semuanya ditangani dengan baik. Bila perlu kantor diletakkan satu bangunan dengan tempat penitipannya sehingga bisa sewaktu-waktu memantau perbuatan pengasuh apabila ada yang tidak berkenan.

Menjaga kepercayaan klien adalah hal yang utama dalam membangun bisnis rumahan penitipan anak. banyaknya isu negatif terkait pengasuh anak membuat banyak orang tua khawatir. Anda harus bisa meyakinkan banyak orang tua untuk percaya dengan bisnis penitipan yang anda jalankan sehingga bisa maju. Seperti misalnya dengan memulainya dari cerita mulut ke mulut atau dengan mempromosikan melalui media sosial dan cetak.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Review This Post
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com