Cara Mendapatkan Listing Properti ala Newbi.

Tuesday, September 13th 2016. | Properti

Sebelum ngomongin lebih jauh tentang cara mendapatkan lisnting Properti, Pada awalan ini akan coba sedikit jelaskan tentang pengertian “Lising”. Apa itu “Listing” Properti ? Secara singkat Pengertian listing itu sendiri adalah perjanjian antara pemilik property dengan agen Proeprti yaitu perjanjian kuasa jual, bisa juga diartikan surat kuasa jual atau surat perintah untuk menjualkan properti dari pemilik properti kepada agen property. Singkatnya begini, Saya mau jualan roti maka saya harus punya roti yang akan dijual, minimal kenal produsen roti yang mau dibantu memasarkan. “Listing” dalam hal ini diartikan barang dagangan, nah sebagai agen proeperti idealnya harus punya proeperti yang mau dipasarkan dong..? Itulah Listing.

broker-properti-bisnis-properti

Lalu bagaimana cara mendapatkan listing property tersebut ?, karena penulis disini bukanlah orang yang jago untuk ngumpulin listing, maka judul sengaja  ditulis dengan “Cara mendapatkan listing Properti ala newbi”, Iya lah.. masa newbi mau ngaku sebagai master, nanti malah diketawain sama orang sono, hehe. Ada banyak cara supaya kita sebagai agen properti memiliki banyak barang dagangan (Listing Properti), beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Cari property yang sedang dijual didekat tempat tinggal kita, Properti yang dijual biasanya memasang banner berupa tulisan “Ruamah ini dijual” “Tanah ini dijual” dan lain sebagainya, kita bisa datangi satu persatu pemilik property tersebut lalu bantu mereka untuk pasarkan.
  2. Lalu Yang kedua dengan cara mengeluarkan sedikit modal, caranya dengan membeli Koran atau beli paket internet untuk mencari iklan property dijual. Karena tidak jarang pemilik pasang iklan secara langsung bik melalui Koran atau internet. Untuk iklan dikoran silahkan bisa dibuka pada bagian iklan baris (jual beli property), kemudian teliti satu persatu iklan, jangan lupa catat dan hubungi kontak satu persatu untuk memastikan apakah yang bersangkutan pemilik property atau Agen. Khusus untuk mencari listing di internet, saya akan berikan sedikit tips untuk membedakan mana iklan dari “Agen Properti” dan mana Iklan yang dipasang oleh “pemilik langsung” pada Situs jual beli rumah. Begini, Yang paling mudah adalah dengan melihat jumlah iklan yang dipasang pada portal properti tersebut. Biasanya kalau yang memasang iklan adalah agen proeprti, hampir bisa dipastikan jumlah iklan mereka lebih dari 3 Iklan (Betul Gak ?) ayo ngaku.. J. Kalau jumlah iklan pada user tersebut ternyata hanya 1 Iklan saja, Maka catat itu nomor HP, hubungi segera, tanyakan apakah beliau pemilik..? Simple bukan ?
  3. Inilah jurus ketiga. Manfaatkan sumber lalu lintas dari mesin pencari Google. Ya, manfaatkan google pencarian untuk menawarkan jasa yang kita miliki. Kita tahu bahwa google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan untuk pengguna internet di Indonesia bahkan dunia. Informasi apapun bisa kita dapatkan disana, hanya dengan mengetiknya di Google search engine, semua informasi yang kita butuhkan muncul seketika. Bayangkan ketika pemilik rumah/ pemilik properti sedang ingin menjual property mereka, lalu mereka mencari jasa pemasaran, mereka mencarinya di google, dan pada saat mereka mencari Jasa pemasaran property melalui google, disana muncul website/ blog kita, diklik kemudian munculah penawaran jasa pemasaran properti, disana terpasang nomor HP dan sebagainya. Kemungkinan besar mereka menghubungi kita, minta dibantu untuk memasarkan properti tsb. Inilah cara yang paling banyak saya gunakan, dan telah terbukti mendatangkan “Listing Properti” mulai dari Properti dengan harga Ratusan Juta hingga sampai 67 Miliar rupiah. Inilah cara paling santai, karena bukan anda yang mencari listingan, Tapi listingan-lah yang mencari anda.

Itulah sepucuk tips dari Newbi, Banyak kekurangan mohon dimaafkan, jika sekiranya ada manfaat meskipun Cuma sepucuk, sudi kiranya untuk pencet tombol Share J, Karena kebaikan akan selalu datang pada orang yang mau berbagi, Salam.

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Popular Rating
  • Top Rating - 100%
    100%
User Rating 5 (2 votes)
Sending