Dengarkan Terlebih dahulu, jangan cepat menjudge.

Monday, March 24th 2014. | Motivasi

Seorang pemuda berusia 24 th melihat melalui jendela kereta api yg ditumpanginya. “Papa, lihatlah pohon2 itu berlari ke belakang!”
Sang ayah tersenyum dan sepasang suami istri yang masih muda duduk tidak jauh dari mereka. Mereka menatap ke arah pemuda yg berusia 24 tahun yang tampak sangat ke-kanak2an tersebut dengan pandangan kasihan. Tiba-tiba pemuda tersebut berseru …
“Papa, lihatlah awan-awan tersebut berlari mengejar kita … Pasangan suami istri tersebut tidak tahan lagi dan merekapun berkata pada sang ayah yang sudah tua tersebut: “Mengapa kamu tdk membawa anakmu ke dokter yg bagus?” Sang Ayah tersenyum dan berkata … “Baru saja… Kami baru dari RS, anak saya buta sejak lahir, dia baru saja mendapatkan matanya dan hari ini baru saja dapat melihat.

Setiap manusia di muka bumi ini mempunyai cerita. Jangan menghakimi org lain tanpa mengetahui latar belakang mereka seutuhnya. Kadang kebenaran tentang mereka dapat mengejutkan kita. Hidup kita akan sangat berbeda jika … Kita berhenti membuat penilaian negatif tentang orang-orang disekitar kita. Mari jadikan hari ini menjadi hari dimana kita akan melihat hal-hal yg baik pada orang yg akan kita jumpai. Serta menghormati perjalanan hidup mereka.

Michael J. Fox berkata: “Semakin sedikit kita menilai (Judging) seseorang semakin baik untuk diri kita”.
Mari kita mengatakan hal yg sama seperti Joel Osteen: “I’m not the judge. You know, God didn’t tell me to go around judging everybody.
Saya bukanlah hakim. Anda tahu, Tuhan tdk mengatakan pada saya utk berkeliling dan menilai semua orang.” Have a great day!

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



tags: