Generasi Elang

Generasi Elang
Generasi Elang

Suatu hari dua butir telur asyik berdiskusi tentang mau jadi apa mereka kelak. Telur pertama berkata dia ingin menjadi tiram, Dia hanya perlu diam dalam air dan makanan akan datang dengan sendirinya seiring dengan arus laut. Dia tidak perlu bersusah payah mengambil keputusan dan inisiatif, juga tdk perlu bertanggung jawab thdp siapapun.

Telur kedua tidak sependapt, Dia ingin menjadi seekor Elang bebas kemanapun dia ingin pergi dan bebas mengambil keputusan serta menentukan jalan hidupnya sendiri. Seekor Elang tidak mengikuti arus lautan tapi mengatur dan kadang kala melawan arus angin. Dari cerita motivasi dua butir telur tadi, Kira-kira kita ini mau jadi yang mana?Tiramkah yang cuma pasrah & merasa puas dgn keadaan sekarang… Atau seekor elang yg bebas menentukan hidup & menjadi apa yg dia sukai.

elang

Seperti Tiram, apakah kita ingin membiarkan nasib kita ditentukan oleh lingkungan? Orang lain? Ketika kita sesungguhnya punya pilihan untuk menentukan “pilihan” kita seperti seekor Elang? orang sering lupa bahwa Tirampun banyak masalahnya. Bagaimana jika yang datang kepadanya adalah hanya pasir dan pasir? Bagaimana dengan predator laut yang siap memangsa? Apakah pasrah saja? Mari, siapkan diri kita untuk menjadi Generasi Elang yang tangguh yang menguasai langit! Tentukan arah hidup kita. Dan jadilah pemenang! Seorang pemenang akan berkata “Memang tidak mudah…tapi BISA!!!”

Seorang pecundang akan berkata ” Memang bisa…tapi TIDAK MUDAH” Jika gagal, Seorang pemenang akan berkata “Tuhan memang luar biasa baiknya memberikanku kesempatan mengalami suatu pengalaman yang luar biasa”. Seorang pecundang: “Mengapa Tuhan tidak adil? Padahal aku sudah berusaha yang terbaik bagi Dia? Apa yg memisahkan para pemenang dari para pecundang adalah bagaimana dia memiliki mindset serta bereaksi atas setiap perubahan baru pada nasibnya.”

Rating Post
  • Vote Rating - 100%
    100%
100%
User Rating 5 (1 vote)
Sending

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*