Membuat blog baru, atau mengisi konten blog

Saturday, August 29th 2015. | Blogging

Penting mana Membuat blog baru, atau mengisi konten blog yang sudah ada ?

Pertanyaan diatas muncul ketika saya berniat untuk membuat blog sebanyak mungkin dengan,  jenis dan konten blog yang masing-masing berbeda, misalnya Blog A saya isi konten seputar dunia internet, lalu Blog B saya isi dengan konten tentang dunia properti, niat ini muncul saat saya telah banyak melihat hasil teman-teman blogger, uang yang mereka berhasil dapatkan dari blogging ternyata lumayan banyak. Trik mereka sederhana yaitu dengan memiliki banyak blog yang sudah berpengunjung alias blognya rame, aha.. saya pun terinspirasi untuk membuat blog baru sebanyak mungkin, namun ditengah perjalanan, seiring dengan berjalannya waktu saya pun mulai merasa ada yang kurang cocok.

Saya memang berhasil membuat blog baru yang jumlahnya lumayan banyak, namun untuk mengisi konten masing-masing blog tersebut rasanya saya tidak memiliki banyak waktu, apalagi blog baru yang saya buat terdiri dari beraneka ragam blog dengan nice konten yang berbeda-beda sesuai dengan rencara awal saya. Akhirnya mentok sampai disini saya pun berfikir terbalik, dalam fikiran saya begini: “Buat apa saya punya banyak blog tapi tidak terkelola dengan baik, kalau begitu mending memiliki 1 atau 2 blog saja namun blog tersebut diurus hingga akhirnya ramai pengunjung” Kesimpulan saya saat itu adalah: Memiliki sedikit blog namun blog tersebut terurus dengan sering-sering update konten itu jauh lebih baik daripada memiliki banyak blog namun sepi konten.

Walaupun ada jalan lain yang bisa ditempuh kalau memang alasannya tidak punya waktu untuk mengisi konten, dan banyak teman-teman blogger yang menerapkan cara ini, yaitu dengan cara membuat blog baru dengan konsep AGC (Auto generate content) Dimana conten blog baru yang kita miliki akan terisi dengan sendirinya tanpa memerlukan pengisian konten secara manual, namun jujur saja, cara ngeblog seperti ini saya kok tidak suka ya.. Ah,, entah lah..,Saat ini bisa dibilang aktivitas blogging saya hanya untuk menulis seadanya, bukan terlalu berorientasi pada hasil uang semata, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu tujuan saya ngeblog adalah demi untuk mengumpulkan serpihan-serpihan uang.. hehe.. Bisa dilihat kan dari banner-banner yang saya pasang ?

Itulah teman-teman penilainya serta kesimpulan sementara saya mengenai Pertanyaan “Penting mana membuat blog baru dengan jumlah banyak, atau memiliki sedikit blog namun rajin update konten ?” Saya katakan kesimpulan sementara, karena begitu pengetahuan tentang blog bertambah biasanya kesimpulan tersebut berubah lagi, Sekian.

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Rating Post
  • Vote Rating - 100%
    100%
User Rating 5 (2 votes)
Sending
tags: , , , , , , , , , , , , , ,