Sisihkan Uang Guna Menabung Untuk Masa Depan

Masa depan adalah masa yang perlu untuk dipersiapkan, seringkali orang lupa untuk mempersiapkan masa depan dengan begitu matang. Salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan khusunya dibidang keuangan adalah dengan cara menabung, Menabung untuk masa depan sangat dianjurkan khusunya jika anda adalah seorang karyawan. Menabung adalah salah satu cara paling mudah untuk mengumpulkan uang demi masa depan, namun pada kenyataanya jarang orang bisa berhemat, serta menyisihkan sebagian uangnya untuk di tabung demi masa depan yang lebih baik. Pola hidup serta pergaulan yang membuat orang menjadi sulit untuk menabung karena sudah terbiasa dengan gaya hidup yang konsumtive. Apa yang biasa anda lakukakan setelah menerima Gajih setiap bulannya, apa yang anda dan teman-teman anda lakukan ? Tentu lebih sering dan umum kita temui mereka di mall-mall, Belanja ini itu yang sebetulnya kurang atau bahkan tidak dibutuhkan.

Menabung untuk masa depan

Memiliki sebuah kebiasaan yang berbeda dari kebiasaan pada umumnya memang tidak mudah, namun dengan disiplin Menabung untuk masa depan, disiplin setiap anda menerima gajih anda alokasikan khusus untuk ditabung, maka seberapapun nominal yang anda alokasikan untuk ditabung, ketika nanti sudah berjalan dalam waktu yang cukup lama maka hasilnya pun dapat anda rasakan. Karena menabung tidak hanya sekedar mengumpulkan uang, tetapi juga menyangkut kedisiplinan, ketekunan, dan kesabaran. Mulai sekarang persiapkanlah masa depan anda dengan lebih baik, mulailah rubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru, Kurangi nongkrong di mall, sisihkan uang untuk ditabung secara disiplin dan rutin.

Persiapkan dan rencanakan keuangan anda sejak dini, mumpung anda belum memiliki banyak tanggungan, mumpung kebutuhan kehidupan anda belum terlampau banyak, mumpung anda belum meried, mumpung belum punya anak. Menabunglah untuk masa depan diri anda sendiri dan juga keluarga anda nantinya. Banyak orang menyesal kenapa tidak mempersiapkan masa depannya sejak awal, kenapa tidak mulai menabung sejak dini, kenapa banyak tergoda oleh godaan shoping yang terkutuk 🙂

Pilihlah jenis tabungan yang membuat anda bergairah untuk terus menabung. Ada beberapa jenis tabungan yang tidak hanya menawarkan bunga, tetapi juga menawarkan peluang bisnis. Saya pribadi setidaknya dalam memilih tabungan melihat Ciri-ciri program tabungan yang ditawarkan, pertama saya melihat dari sisi pertumbuhan. Apakah menabung ditempat tersebut memberikan pertumbuhan tabungan yang menyenangkan (istilahnya bunga), lalu kemudian selain bunga saya juga melihat faktor lain misalnya seperti program bisnis. Karena ternyata ada, pengelola dana yang manawarkan banyak keuntungan ketika kita menabung disana, jadi selain pertumbuhan yang telah disebutkan diatas juga terdapat peluang memperoleh income dari menjalankan bisnis yang ditawarkan. Namun jika anda tidak mau ribet dengan hal-hal yang sifatnya membutuhkan pendalaman pengetahuan, maka anda juga dapat memilih jenis tabungan berjangka seperti deposito. Demikianlah secuil tulisan mengenai “pentingnya menabung untuk masa depan” karena jika bukan kita yang mempersiapkan masa depan kita sendiri, lalu siapa lagi ? Jika tidak mulai menabung dari sekarang lalu mulai kapan lagi ?

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Review This Post
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com