Mengubah mustahil menjadi Mungkin

Wednesday, May 7th 2014. | Inspirasi, Motivasi

Suatu ketika seorang sales bertemu dengan Zig Ziglar di salah satu pelatihan sales. Dengan bangga ia menceritakan bahwa salesnya saat ini setiap bulannya mencapai 100 ribu USD. Suatu prestasi tertinggi di perusahaannya. Makanya dia memenangkan hadiah pelatihan yang membawanya bertemu Zig Ziglar.

zig ziglar, mengubah mustahil menjadi mungkin

zig ziglar

Zig Ziglar: “Setelah ini, berapa angka (milestone) yang kamu ingin capai?” Peserta: “Well, kalau saya bisa mencapai 140 ribu USD, itu sudah luarbiasa.” Zig Ziglar: “Mengapa tidak dua kali lipat atau tiga kali lipat atau bahkan sepuluh kali lipat?”
Peserta: “Impossible! Ga mungkin! Mencapai angka seratus ribu USD sebulan saja sudah susah. Bagaimana mau mencapai 200 ribu hingga satu juta USD? Itu mimpi!”
Zig Ziglar: “Mari kita bermain. Seandainya bulan depan kamu harus mencapai 200 ribu USD, jika tidak, kamu akan mati. Apa yang ingin kamu lakukan?”
Peserta: (sambil tertawa) dia mulai membuka notepadnya dan mulai menulis dari ide-ide yang gila dan lucu-lucu seperti: Mencuri laptopnya kompetitor hingga cloning dirinya menjadi dua.

Walaupun sukar tapi dia mulai mengeluarkan idenya bahwa ia harus membuat lebih banyak lagi presentasi, harus lebih banyak lagi merekrut peserta yang ikut presentasinya dan lain-lain. Di bulan berikutnya peserta tersebut mencapai 140 ribu USD. Sesungguhnya IMPOSSIBLE atau tidak mungkin terdiri dari 3 kata yaitu: I-M- POSSIBLE. Atau Saya Adalah Mungkin. Seringkali yang membatasi kita untuk mencapai obyektif yang lebih besar adalah mindset (pola fikir). Kita berkata tidak mungkin atau tidak yakin. Padahal apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi atau yang akan kita kerjakan. Mari kita ubah mindset kita dan berkata: “Saya adalah Mungkin” Hal tersebut sepertinya tidak mungkin hingga kita menyelesaikan.”

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Rating Post
  • Vote Rating
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
tags: , , , , , , ,