WOW..!!! PELUANG Bisnis Kedelai Dengan Omzet Gila

PELUANG Bisnis Kedelai Yang Mampu Meningkatkan Omset Anda. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, beberapa bulan yang lalu kita disuguhi dengan berita menghilangnya kedelai dari pasaran. Ini jelas mengganggu produksi beberapa produk yang mengandalkan kedelai sebagai bahan baku utamanya, seperti misal, tempe, tahu dan juga kecap. Akhirnya pemerintah menambah kran impor kedelai dari luar negri, hal ini juga mengakibatkan petani petani kedelai lokal yang ada menjadi kalah bersaing dengan kedelai yang diimpor tersebut. Karena pada akhirnya kedelai impor cenderung lebih dipilih dari pada kedelai lokal oleh para produsen produsen tahu, tempe dan kecap.

PELUANG Bisnis Kedelai Yang Mampu Meningkatkan Omset Anda

Kebijakan impor kedelai memang bukan kebijakan yang salah, akan tetapi itu juga seharusnya tidak mencederai para petani kedalai lokal yang ada. Toh, memang harus diakui bahwa kedelai lokal tidak mampu memenuhi kuota kebutuhan kedelai nasional pada umumnya. Lalu kemudian, apakah bertani kedelai masih bisa diandalkan dan masih memiliki prospek yang bagus buat dikembangkan?. Tentu saja masih.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kedelai adalah bahan daasar dalam membuat tahu, tempe dan juga kecap. Kita juga tahu bahwa ketiga komoditi tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Tempe dan tahu adalah lauk yang biasa kita santap dan sajikan bersama makanan pokok lainnya, sedang kecap juga sama pentingnya. Maka mungkin kita tidak bisa membayangkan jika kedelai mulai susah ditemukan dipasaran, maka mungkin juga kita akan susah dalam menemukan tempe, tahu dan juga kecap.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan informasi yang berhasil penulis dapatkan, kebutuhan akan kedelai setiap tahunnya bisa mencapai 2,2 juta ton pertahun, sedang impor yang bisa dihasilkan oleh pemerintah adalah sebesar 1,3 juta ton kedelai pertahun, disisi lain pasokan kedelai lokal hanya sebesar 850 ribu ton pertahun. Maka masih ada sekitar  50 ribu ton pertahun yang masih bisa kita manfaatkan. Bukankah ini sebuah peluang?. Apalagi jika kita lihat akhir akhir ini, harga kedelai impor malah cenderung lebih malah dari pada kedelai lokal dengan seiringya kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Maka inipun bisa dijadikan peluang, dengan kenaikan harga kedelai impor maka bisa dipastikan para produsen tempe tahu dan kecap akan cederung lebih memilih kedelai lokal yang harganya jelas akan lebih murah.

Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi kita semua. Selamat mencoba dan salam sukses.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Review This
  • Riview this info
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com