Pengertian Asuransi Menurut Pandangan Para Ahli

Pengertian asuransi – Apa yang akan admin tulis disini mengenai asuransi mungkin bisa saja kurang sesuai dengan makna aslinya, karena dalam bahasa hukum asuransi sebenarnya disajika dengan bahasa yang agak sedikit kurang bisa difahami oleh masyarakat awam. Ya, maklum.. Bahasa hokum memang begitu.

pengertian asuransi

Pengertian asuransi akan coba admin sederhanakan dalam bahasa ala admin sendiri, jadi sebelumnya mohon maaf apabila pengertian tentang asuransi ini menjadi sedikit kurang tepat. Asuransi bisa dibilang sebagai pengalihan resiko, resiko itu bisa berupa kerugian, kehilangan, atau kerusakan. Berarti dalam asuransi ada dua pihak yang saling mengikat kesepakatan.. (cie..kayak abg labil) kesepakatan yang secara tertulis disepakati oleh kedua belah pihak, dimana pihak pemohon asuransi biasanya membayar sejumlah uang dalam kurun waktu yang telah disepakati (misalnya tiap bulan). Sebagai imbal balik dari orang yang membayar premi asuransi (disebut nasabah asuransi) adalah ditanggunya kerugian oleh pihak perusahaan asuransi itu sendiri.

Atau dalam bahasa hukumnya menurut pasal 246 KUHD disebutkan: Asuransi adalah suatu perjanjian dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seseorang tertanggung dengan menerima suatu premi, untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tak tertentu. Setelah kita ketahui tentang makna atau pemahaman dasar dari asuransi, kemudian kita akan bertanya apa saja jenis-jenis asuransi itu..? nah, untuk mengulas hal ini admin mungkin akan menulisnya pada tulisan berikutnya, Terimakasih. Demikianlah sekilas tentang pengertian asuransi yang dapat kami pahami, semoga dapat membantu, Terimakasih.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Review This Post
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com