Inilah Prinsip-prinsip Investasi Modal Besar

Prinsip-prinsip Investasi Modal Besar dengan Jaminan Resiko Kecil

Memiliki uang yang menganggur si bank tidaklah membawa manfaat. Alangkah baiknya jika uang yang anda miliki diberdayakan yakni dengan mengalihkannya menjadi bentuk lain yang lebih menguntungkan yang dinamakan investasi. Prinsip-prinsip investasi modal besar tidak ada yang tanpa resiko. Seminim apapun akan tetap ada resiko yang diemban. Jadi melakukan investasi juga bukan hal sederhana yang bisa dipelajari satu atau dua jam saja. Mengorek banyak informasi apalagi dari sumbernya langsung akan sangat membuka wawasan sehingga tidak menyesatkan anda untuk melakukan investasi yang salah. Jangan asal mengikuti kata orang dalam melakukan investasi karena dalam menjalankannya tidak akan mudah dan jika anda tidak memiliki wawasan yang cukup maka akan susah mendapatkan banyak untung. Bisa-bisa justru kerugian yang anda dapatkan.

Bisnis perorangan

Prinsip-prinsip investasi modal yakni dengan dua pegangan sebagai berikut :

  1. Cara untuk meningkatkan keuntungan besar dengan modal yang dimiliki
  2. Cara untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan serta resiko yang dihadapi

Dalam melakukan investasi sebaiknya anda berpegangan pada dua hal diatas. Idealnya, jika modal yang anda keluiarkan jumlahnya besar dengan keuntungan besar dan resiko yang kecil merupakan kondisi ideal dan mendekati sempurna untuk melakukan suatu jenis usaha. Namun hindari untuk mengelauarkan modal besar namun resikonya juga besar atau yang tidak banyak membawa keuntungan. Tujuan utama anda selain keuntungan besar yakni jumlah resiko yang dihadapi.

Prinsip-prinsip investasi modal yang baik dan benar akan dijelaskan di bawah ini :

  1. Pengembalian hasil

Semakin cepat hasil yang anda dapatkan bisa sampai ke tangan anda maka akan semakin baik investasi yang dilakukan. Itu artinya anda akan cepat balik modal. Melakukan investasi dengan tingkat pengembalian cepat dan dengan jumlah yang berlipat maka akan semakin bagus investasi yang anda lakukan.

  1. Resiko

Seperti yang telah dibahas, resiko yang besar sebaknya dihindari. Resiko ini bisa dari pihak eksternal seperti kebijakan pemerintah yang berubah, bencana, dsb yang berasal dari luar lingkungan. Sedangkan faktor internal yakni berasal dari dalam perusahaan itu sendiri seperti persaingan antar investor, kinerja perusahaan buruk, dsb.

  1. Inflasi

Perlu diperhatikan bahwa jumlah mata uang setiap tahunnya semakin berubah naik, sangat jarang devlasi terjadi. Anda harus pandai memilih investasi yang tidak akan berubah karena adanya inflasi seperti emas batangan yang bisa dijadikan suatu solusi yang tepat.

prinsip-prinsip investasi modal

  1. Jangka waktu pengembalian untung

Semakin cepat jangka pengembalian akan semakin baik.

  1. Liquiditas

Pilihlah investasi yang bisa cairkan dana segera untuk hindari resiko internal.

Itulah prinsip-prinsip investasi modal yang besar. jika ingin berinvestasi maka lakukanlah investasi dengan benar yakni dengan mempertimbangkan segala sisi dengan matang. Jangan buru-buru, itu kuncinya. Tengok Juga artikel tentang Bisnis Investasi.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Review This Post
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com