Jangan asal tulis dan update status.

Saturday, June 7th 2014. | Komunikasi

Peringatan “Jangan asal tulis dan update starus pada Social media” ditujukan untuk siapapun termasuk kalangan profesional, lebih tepatnya “APALAGI KALANGAN PROFESIONAL”

Update status social media

Alhamdulillah, Saya banyak membaca dan belajar dari proses Pilpres 2014 dalam kaitannya dengan pengendalian emosi, dan komunikasi, khususnya komunikasi di social media terlebih facebook. Ini sangat perlu diperhatikan oleh anda sebagai profesional, coach, motivator. Ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan karena kapabilitas serta image anda sebagai profesional dipertaruhkan.

Betapa sungguh berbalik dari bayangan orang tentang anda jika misalnya anda adalah seorang Coach dibidang “management emosi” tetapi dalam menanggapi komentar di social media anda masih terpancing emosi, misalnya dengan menggunakan kata-kata:
*Orang ini bodoh
*Orang ini bebal
*Anda ini goblok tapi kok ngeyel ya..
*DLL

Yang semula orang lain memandang anda sebagai orang yang cerdas secara emosi mendadak banyak orang mungkin bahkan mencibir, serta meragukan kemampuan “management emosi” pada tataran implementasi, kemudian banyak orang berfikir:
*Halahhh… ngajarin mengelola emosi, emosi sendiri saja masih kayak gitu..
*Halahhh…Omong kosong, anda sok jago, sok bijak, kenyataannya begini..

Sekali lagi, Kapabilitas anda sedang dipertaruhkan. WASPADA !

Misalnya lagi, jika anda adalah seorang yang coch dibidang “Mindset”
Kemudian dalam bersikap dan menanggapi komentar di social media justru anda menunjukan mindset yang salah tentang Social media, tentang aturan yang memang sudah dibuat, karena mungkin anda sendiri belum membacanhya.

Saran:
*Mungkin ada lebih baiknya jika anda┬ámemilih topik yang lain “yang tidak mengundang perdebatan”
*Jikapun anda harus menganggapi komentar sinis dari komentator, dimana jumlah komentar tersebut amatlah banyak, ada baiknya jika anda menanggapinya dengan menulis/ atau dengan update status yang berbeda, bukan dengan mengomentarinya secara langsung.
*Berusahalah untuk tidak terpancing emosi, karena PASTI kerugian ada dipihak anda.

Tulisan ini hanyalah pendapat saya sendiri

(Blogger newbi yang tak kunjung menjadi master)

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Rating Post
  • Vote Rating
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
tags: , ,