Tangguh

Friday, May 2nd 2014. | Inspirasi, Motivasi

Jeremy Lin adalah seorang pemain basket NBA keturunan Taiwan. Dia memulai karirnya sebagai pemain basket di Univ. Harvard.  Walaupun Lin merupakan bintang basket di Harvard namun karena dia orang Asia & Univ. Harvard tidak pernah melahirkan pemain NBA satupun dalam sejarah. tangguh

Maka Lin menghadapi kesulitan ketika dia mau bergabung di klub profesional. Setelah melamar ke sana sini, akhirnya New York Knicks bersedia menerimanya. Itu pun karena para pemain bintang klub ini sedang cedera. Pada 4 Februari 2012 Lin menjalani hari pertamanya berlaga di NBA.

Karakter dan sikap mental Tangguh yang ia miliki menjadikan banyak orang sebelumnya Tak ada yang menyangka kalau ia bisa melakukan hal yang luar biasa. Di pertandingan ini Lin mencetak 25 poin, angka tertinggi yang pernah diraih seorang pemain NBA di laga perdana.

Ternyata itu bukan kebetulan. Pada pertandingan berikutnya ia menjadi pengumpul poin besar bagi Knicks & membuat sejumlah rekor NBA. Cerita kepahlawanan Lin menundukkan Toronto Raptors ini dikupas di seluruh dunia. Dalam sekejab dia menjadi pemain bintang NBA yang sangat terkenal. Namun banyak orang hanya tau hasil akhir prestasi Lin yang  fenomenal.

Mereka tidak tahu bagaimana proses perjalanan Lin menuju sukses yang sangat tidak mudah. Selain ditolak berbagai klub NBA ia juga dicederai mentalnya dengan sejumlah kasus rasialis. yang pantas dicermati adalah ia tak mengeluh dengan aneka tekanan itu. katanya: “Penderitaan menghasilkan karakter, karakter menghasilkan harapan, dan harapan tak pernah mengecewakan kita.” Filosofi inilah yg membuatnya tetap tegar.

Kisah Jeremy Lin itu merupakan salah satu contoh nyata Kisah Inspirasi dalam kehidupan kita. Kita bisa jadi sedang menghadapi kesulitan dan rintangan pada saat ini. Ingatlah… Jangan menyerah pada keadaan. Kesulitan dan rintangan pasti akan datang menghadang. Namun, selama memiliki mental positif yg kokoh, kita akan mampu bertahan & bahkan kita akan tampil sebagai seorang pemenang. 

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Rating Post
  • Vote Rating - 100%
    100%
100%
User Rating 5 (2 votes)
Sending
tags: , , , , ,