Inilah Keuntungan Dan Kerugian Bisnis Perorangan

Tentang Bisnis Perorangan, Bisnis perorangan adalah bisnis yang modalnya dimiliki oleh satu orang individu dan kekuasaan penuh dipegang olehnya. Dalam usaha ini seseorang dapat mendirikan sebuah badan perorangan tanpa memiliki azin atau dengan izin serta memiliki tata cara yang khusus sesuai ketentuan yang diberlakukan oleh pemilik badan usaha tersebut. Badan usaha perseorangan seperti ini kini telah banyak dilakukan oleh masyarakat yang memiliki modal meskipun hanya modal kecil namun mereka lebih berani mengambil resiko untuk melakukan usaha perorangan. Dalam usaha perorangan bisanya modal yang digunakan termasuk kecil dan juga barang atau hasil produksi yang dipasarkan jumlahnya terbatas, selain itu jika ada tenaga kerja atau buruh kemungkinan jumlahnya sedikit serta alat – alat yang digunakan dalam usahanya sederhana. Contoh bisnis yang dijalankan oleh peorangan diantaranya adalah toko kelontongan, penjual bakso atau mie ayam keliling dan penjual asongan.

Bisnis perorangan

Semua jenis usaha sangat disahkan oleh pemerintah selama usaha yang dijalankan tidak mengganggu ketertiban dan kemakmuran masyarakat yang ada disekitarnya. Bisnis perorangan ini biasanya memiliki ciri – ciri yaitu mudah untuk dilakukan, mudah untuk didirikan bahkan juga mudah untuk dibubarkan, tanggung jawab yang pegang sangat tidak terbatas bahkan terkadang untuk modal atau kebutuhan dagang dan hasil yang didapat seringkali bercampur dengan harta pribadi, pengusaha tidak dipungut pajak usaha namun mungkin lebih kepungutan atau retribusi, keuntungan yang didapat mutlak dinikmati oleh sendiri, terkadang seseorang yang melakukan bisnis semacam ini kesulitan dalam mengatur bisnis karena segala sesuatu dipegang dan diataur sendiri, memiliki jangka waktu yang tidak bisa ditentukan alias tidak ada batasa dan sewaktu – waktu usaha tersebut bisa dialihkan atau dipindah tangankan.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya keuntungan dan kelebihan dalam melakukan bisnis perorangan ini sudah jelas dapat terlihat. Namun meskipun demikian anda sebagai pelaku atau calon pelaku bisnis semacam ini harus selalu siap dan mempersiapkan banyak strategi untuk menghadapi berbagai lika – liku usaha dalam dunia bisnis. Karena tidak bisa dielakan yang namanya cobaan seperti kerugian atau adanya saingan dalam melakukan usaha anda. persiapkan juga teknik mengelola bisnis yang tepat sehingga anda tidak akan merasa kesulitan bilamana harus mengatur roda usaha anda.

Didalam dunia yang saat ini serba memiiki banyak kebutuhan mungkin anda bisa melakukan bisnis perorangan dalam bidang toko kelontongan, dibeberapa daerah toko kelontongan menjadi toko yang cukup digandrungi dan cukup laku karena kebutuhan warga yang lumayan konsumtif dalam pemenuhan kebutuhan sehari – hari. Untuk itu mulailah melakukan usaha yang sekiranya dibutuhkan oleh lingkungan anda, perkiraan pendirian usaha yang tepat dapat membawa keuntungan yang banyak dan melimpah dalam bisnis yang anda jalankan. Selamat mencoba.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Review This Post
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com