Mau Terjun Di Bisnis MLM Pulsa? Simak Ini Dulu, Sebelum Memulai

Tiga Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Terjun Dalam Bisnis MLM Pulsa, MLM atau multi level marketing adalah jenis bisnis yang mengandalkan keuntungan lebih dari downline, dimana semakin banyak downline yang dapat anda rekrut untuk menjadi anggota baru atau downlinemenjadi atau untuk menjadi bagian dari penjualan produk MLM maka potensi bisnis anda akan semakin tinggi keuntungan dan bonusnya. Bisnis ini masih banyak pro kontra karena sistemnya yang dianggap kurang fair, namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai pro kontra bisnis MLM, yang akan kita bahas yaitu mengenai tiga hal yang perlu diperhatikan ketika akan bisnis MLM pulsa.

Pulsa saat ini sudah menjadi bagian hidup masyarakat, karena hampir seluruh masyarakat dari berbagai kalangan mempunyai piranti handphone atau telepon dirumahnya. Handphone sudah bukan lagi menjadi barang mewah di masyarakat. Oleh karena itu, kebutuhan akan pulsa pun semakin besar, untuk mengoptimalkan penggunaan handphone maka dibutuhkan pulsa. Sehingga kita bisa melihat fenomena saat ini dimana penjual pulsa dari yang memiliki counter sendiri hingga bisnis pulsa perorangan mulai menjamur dimana-mana. Namun tahukah anda kalau sebenarnya para pebisnis pulsa ini mendaftarkan bisnisnya melalui mekanisme bisnis MLM pulsa, hal ini akan kita bahas selanjutnya.

Bisnis MLM Pulsa

Sebelum anda memutuskan untuk bergabung dan memulai bisnis MLM pulsa maka akan lebih baik jika anda mempertimbangkan beberapa hal kekurangan atau resiko yang akan diambil dalam mengelola bisnis MLM pulsa,

  1. Keuntungan yang akan didapat kecil jika apabila anda masih pemula, karena bisnis ini dijalankan oleh banyak pihak maka ada unsur pembagian untung yang kalau di hitung maka keuntungan tersebut sangat kecil. Semisalnya, harga pulsa 10.000 di provider adalah 9.900, karena pemilik bisnis MLM pulsa juga membutuhkan untung maka dia akan menaikan harga sendiri sesuai dengan keuntungan yang dia butuhkan, anggap saja dia menjual seharga 10.500 dan harga jual pulsa tersebut di pasaran lingkungan anda adalah 11.000 maka keuntungan yang akan anda peroleh hanya 500 tiap transaksi.
  2. Bisnis MLM memang terkenal dengan sistemnya yang kurang fair, karena upline dapat dengan mudah mendapatkan keuntungan dari kerja keras downlinenya. Oleh karena itu anda harus melihat baik baik sistem dan track record bisnis MLM pulsa yang akan anda ikuti. Salah satu ciri bisnis MLM yang kurang bagus adalah bisnis MLM pulsa yang memiliki biaya pendaftaran yang tinggi dan mahal karena hal itu tidak sebanding dengan apa yang akan anda peroleh dari pendaftaran tersebut. Selain itu harga per item yang mahal, seperti yang dijelaskan dalam poin sebelumnya, dimana harga per item dihargai dengan harga yang cukup tinggi sehingga keuntungan yang diperoleh kecil.
  3. Ingat jika anda diimingi sukses besar jika mengikuti bisnis MLM pulsa maka yang harus anda pahami bahwa bisnis ini menekankan pada jumlah downline dan keaktifannya, bukan pada produktifitas anda dalam menjual pulsa ke konsumen. Maka dari itu dibutuhkan skill merekrut orang dan menarik hatinya untuk turut ikut serta dalam bisnis ini. Jika anda termasuk tipe orang yang sulit untuk berkomunikasi dan mengajak orang maka akan sulit bagi anda untuk dapat mencapai kesuksesan yang dijanjikan didalam bisnis MLM pulsa.

Demikian beberapa poin yang harus anda perhatikan sebelum memulai bisnis MLM pulsa, semoga bermanfaat

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Heri STBD
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com