Tips memilih Nama toko online

Thursday, August 20th 2015. | Bisnis Online, Blogging, Website

Tips memilih Nama toko online.

Tips yang akan saya tulis bukanlah aturan baku dalam memilih nama toko online, Sebetulnya ini juga berlaku di semua jenis website, baik website toko online maupun website yang lain namun saya hanya akan fokus pada nama Website toko online, Sebelum kita memutuskan untuk membuat website tentunya kita diharuskan untuk memilih nama toko online yang akan kita bangun, nama toko online yang saya maksud disini adalah memilih nama domain yang biasa diakhiri dengan Dot com, dot net, dot org dan lain sebagainya, nah tips yang ada di halaman web ini adalah tips yang ditulis menurut pendapat saya pribadi, sehingga bisa jadi tips tentang memilih nama toko online ini tidak berlaku untuk anda.

Langsung saja, pertama dalam memilih nama toko online sebaiknya anda memilih nama toko online dengan extention domain .com (dot com) kenapa demikian ? karena sampai saat ini orang lebih familiar mengenal website itu dengan akhiran dot com, itu alasannya. Sehingga bila anda menggunakan dot com sebagai nama toko online yang anda punya, maka tingkat ingatan pelanggan kepada toko anda lebih tingi, semoga begitu. lalu yang kedua pilihlah nama untuk toko online sesimple mungkin, pilihlah nama yang singkat dan jangan panjang-panjang, karena nama toko online yang panjang akan lebih sulit diingat pelanggan. Ketiga hubungkan nama toko fisik anda dalam memilih Nama toko online, misalnya anda punya kios di tanah abang dengan produk jualan kerudung dan nama kios anda tersebut adalah “Assyifa Hijab” (mohon maaf bila kebetulan terjadi kesamaan nama toko, ini murni mengarang bebas). Disini “Assyifa Hijab” adalah nama kios anda yang ada di tanah abang tersebut, maka tips dalam memilih nama toko online sebaiknya jangan jauh-jauh dari nama kios anda tersebut. Pilih saja langsung dengan menggunakan “Assyifahijab.com” misalnya begitu, Pemilihan nama toko online yang seperti itu lebih elegan dan mewakili kios fisik anda, daripada anda menggunakan nama toko online “Jualhijabtermurahterpercayatanahabang.com” hehe.. tidak enak dan ribet banget bukan ?

Itulah sedikit tips tentang memilih nama toko online yang bisa anda kembangkan dengan tips dan pendapat dari pelaku pemasar online, dan para praktisi toko online yang lain, Semoga jualan dan bisnis anda laris manis, Amiin. Jika anda belum mengerti tentang bagaimana cara membuat toko online, kami ada kursus toko online secara privat.

Saya akan Bagikan Info Bisnis Pada Anda, Mau ?

Dapatkan info Tentang Bisnis Secara GRATIS lansung dikirim Ke Email Anda, Isi Data Dengan Benar.



Post Rating
  • Vote Rating
User Rating 5 (1 vote)
Sending
tags: , , , , , ,