Tips Memulai Bisnis Baju Distro Yang Efektive Dan Benar

Tips Memulai Bisnis Baju Distro Yang Efektive, Berbagai jenis bisnis telah berkembang saat ini, mulai dari bisnis dengan modal besar hingga bisnis yang dapat dimulai dengan modal yang relatif kecil. Keberadaan kaum muda yang banyak juga bisa dijadikan sebagai sasaran bisnis yang menggiurkan, karena pemuda saat ini banyak yang tertarik dengan hal-hal yang dianggap kekinian atau trendy. Salah satu bisnis yang menjadikan kaum muda sebagai sasarannya adalah bisnis baju distro. Bisnis distro atau distributor outlet adalah bisnis dimana seperti bisnis distributor lainnya, anda akan menjadi salah satu agen distributor merk baju tertentu di daerah anda. Biasanya barang barang yang dijual merupakan barang yang tidak diproduksi secara massal dan memiliki kualitas yang bagus, tidak seperti produk yang ada dipasaran, biasanya dalam satu distro hanya ada 2-3 kaos atau model baju yang memiliki design yang sama. Dengan menggunakan baju dari distro dipercaya dapat meningkatkan style seseorang yang memakainya, sehingga bagi kalangan kaum muda hal ini menjadi daya tarik utama mereka membeli baju dari distro. Hal inilah yang membuat bisnis distro banyak diminati, karena selain tidak pasaran kualitasnya pun bagus.

Bisnis Baju Distro

Jika anda tertarik untuk memulai bisnis yang menjadikan kaum muda sebagai target utama pasarannya ini, terdapat beberapa hal yang harus anda ketahui dan pahami serta pikirkan sebelum mulai membuka bisnis baju distro, dibawah ini akan kami coba jelaskan;

  1. Tema Unik

Hal yang unik pasti akan banyak mendapat perhatian kaum muda, maka dari itu anda harus menyiapkan tema yang unik dalam distro yang akan anda bangun, seperti memilih tema unik yang dekat dengan anak muda (sport, etnik,dsb). Selain itu, tema unik dari distro anda akan membantu persaiangan didalam dunia bisnis anda dengan kompetitor lain dan menjadikannya mudah diingat oleh pelanggan.

  1. Konsep Bisnis

Terdapat dua pilihan jika anda akan terjun didalam bisnis ini yaitu memilih menjadi reseller atau produksi sendiri. Jika anda memilih menjadi resller distro merk tertentu maka anda tidak akan dipusingkan dengan produksi dan ide ide design baju. Sedangkan jika anda memilih untuk produksi sendiri maka anda harus banyak menyiapkan berbagai macam hal yang mendukung produksi, seperti tenaga kreatif dan peralatannya.

  1. Menentukan Jalur Pemasaran

Ketika anda sudah mantap untuk menjalankan bisnis baju distro ini, langkah selanjutnya adalah memilih jalur pemasaran, secaran online atau offline. Jika secara offline maka modal diawal akan sangat besar karena anda harus menyiapkan tempat atau outlet untuk mendisplay produk distro. Hal ini memiliki kelebihan, yaitu lebih dekat dengan konsumen namun pasaran konsumennya terbatas. Jika dipasarkan secara online, anda tidak terlalu membutuhkan modal yang besar, cukup dengan menyediakan dana promosi di kolom ads-ads seperti youtube atau media sosial lainnya. Saran bagi pemula bisnis ini adalah mulai dengan online saja dahulu, karena jika anda sudah mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan online maka anda akan mudah melebarkan sayap kepada pembeli offline juga.

Demikian beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk memulai bisnis baju distro. Satu hal lagi, walaupun harus unik tapi design produk distro haruslah memenuhi norma dan aturan yang berlaku ya, karena keberkahan rizki juga harus dicapai. Semoga bermanfaat

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Review This Post
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com