Tips Sukses Membangun Jaringan Bisnis MLM

Tips Sukses Membangun Jaringan Bisnis MLM

Pemasaran berjenjang, atau dalam bahasa lain adalah multi-level marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang cukup populer akhir-akhir ini, bahkan dari berbagai kalangan kelompok dan usia. Tentu saja, ini berarti bahwa MLM, secara eksplisit dapat dikatakan sebagai salah satu strategi pemasaran yang cukup menjanjikan, terbukti dari jumlah pebisnis yang tertarik di bidang MLM ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Meskipun begitu, semakin meningkatnya jumlah pebisnis yang terjun di bidang MLM berarti akan semakin banyak saingan ketika Anda memutuskan untuk terjun di bisnis ini juga, bukan? Nah, oleh sebab itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam bisnis, baik bangkrut, kehilangan target pasaran, dan lainnya, Anda perlu mengetahui cara-cara dan tips sukses membangun jaringan bisnis MLM, yang akan penulis jelaskan berikut ini.

sukses-membangun-jaringan-mlm

Prinsip bisnis MLM sebenarnya cukup sederhana yaitu apabila Anda berperan sebagai seorang tenaga penjual (sales), maka Anda tidak hanya akan memperoleh kompensasi pada hasil penjualan yang Anda peroleh, melainkan akan memperoleh kompensasi dari hasil penjualan yang diperoleh oleh tenaga penjual lain yang masuk ke bisnis MLM karena Anda rekrut sebagai anggota. Apabila menggunakan bahasa dalam sukses membangun jaringan MLM, maka tenaga penjual yang Anda rekrut disebut sebagai anggota downline. Bisnis ini masih cukup marak di Indonesia meskipun sering menuai kritik, terkait dengan pemasaran berjenjang yang sering dikaitkan dengan permainan uang, karena secara umum, pemasaran berjenjang ini merupakan sebuah sistem distribusi barang dari promotor (upline), dan anggota baru yang mendaftar atau direkrut oleh promotor (downline).

Apabila Anda memperoleh pertanyaan mengenai perbandingan antara jumlah pebisnis yang berhasil dan pebisnis yang gagal dalam sebuah bisnis network marketing, jawaban dan justifikasi apa yang akan Anda berikan? Ya, secara umum, sukses membangun jaringan MLM memang lebih banyak pebisnis yang gagal dibandingkan pebisnis yang berhasil. Tentu saja, hal ini dapat disebabkan karena berbagai faktor, misalnya berupa produk dengan harga terlalu tinggi, maupun sistem yang dinamis sehingga berganti-ganti menyesuaikan dengan perkembangan. Oleh sebab itu, sebagai salah seorang pebisnis MLM yang baru saja bergabung, sudah menjadi hal yang wajar bahwa Anda perlu merintis bisnis Anda secara maksimal, sehingga kemungkinan keberhasilan pun mencapai 98%.

sukses membangun jaringan MLM

Nah, cara sukses membangun bisnis MLM dapat disimpulkan menjadi tujuh— yang masih dapat disesuaikan dengan kondisi dan preferensi Anda sebelum bergabung dengan bisnis MLM ini. Aspek pertama yang perlu Anda tekankan adalah merubah mindset. Hal kedua berupa tujuan yang jelas dan telah ditetapkan. Sebaiknya, tujuan Anda harus terukur, jelas, dan dapat diraih dengan cara-cara yang sesuai dengan kinerja Anda. Hal terakhir adalah dengan melakukan yang terbaik, semaksimal yang Anda bisa, untuk memanen hasil sesuai dengan yang Anda tanam

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Review This Post
5.0
User Rating 5 (2 votes)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com