Bagiamana & Kiat Tips Sukses Mengelola Investasi Uang

Tips Sukses Mengelola Investasi Uang Untuk Anda Yang Ingin Kaya

            Jika kita berbicara mengenai investasi maka tak lain pada saat itu juga kita membahas mengenai masa depan. Investasi uang merupakan kegiatan kita yang bertujuan untuk mengatur atau memanajemen uang kita untuk keperluan di masa yang akan datang yang belum kita ketahui bagaimannya. Pada dewasa ini banyak cara-cara untuk melakukan investasi terhadap uang yang dimiliki, namun akan dijelaskan beberapa tips sukses mengelola investasi uang :

Tips sukses mengelola investasi uang

  • Menabung untuk masa depan merupakan tips terpenting dalam hal sukses mengelola investasi uang. Jangan sampai hidup ini memegang atau mengalami prinsip besar pasak dari pada tiang. Misalnya memiliki pengeluaran yang lebih besar dari pendapatan. Menghabiskan semua gaji tanpa berfikir atau dengan nafsu karena berfikiran bahwa bulan-bulan kedepan akan datang lagi gaji. Maka dari itu menabung merupakan hal yang wajib dilakukan untuk melakukan investasi uang.
  • Uang menabung jangan langsung dibelikan barang-barang yang tidak dapat dijadikan investasi. Dalam hal ini contohnya yaitu barang-barang yang memiliki nilai jual kembali yang rendah. Misalnya gadget maupun mobil, karena benda-benda itu akan mengalami penurunan harga jika kita menjual kembali di masa yang akan datang.
  • Pahami terlebih dahulu apa itu investasi dan bagaimana cara menginvestasi uang. Sebelum akan dijelaskan terlebih dahulu bahwa  investasi terbagi menjadi dua yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Investasi jangka pendek misalnya tabungan Bank, forex trading, deposito dan saham. Sedangkan investasi jangka panjang seperti emas, tanah atau bangunan, dan asuransi.
  • Setelah mengetahui macam-macam contoh investasi jangka pendek maupun panjang pelajari keuntungan dan kerugian setiap jenis investasi.
  • Tips sukses mengelola investasi uang selanjutnya adalah tentukan investasi bagaimana yang cocok dengan kemampuan dan kebutuhan finansial saat ini.
  • Pastikan untuk tidak gegabah atau terlampau nafsu untuk melakukan investasi. Tanyalah kepada teman atau rekan terdekat karena mencari informasi atau rekomendasi sangatlah penting. Misalnya jika memilih investasi jangka panjang, tanah atau bangunan merupakan saran yang dapat diperhitungkan. Sedangkan jangka pendek, deposito dapat dicoba.
  • Tips sukses mengelola investasi uang yang terakhir adalah jangan terlalu lama menunggu-nunggu waktu yang tepat untuk melakukan investasi terhadap uang yang dimiliki karena waktu yang paling tepat adalah sekarang, bukan esok, nanti atau lusa.

Tips sukses mengelola investasi uang

Demikianlah beberapa tips sukses mengelola investasi uang, karena masa depan adalah misteri maka dari itu penting untuk memikirkan bagaimana kehidupan di kemudian hari. Jangan pernah meremehkan hal ini hingga sampai nantinya datang penyesalan yang membuat hidup sengsara karena kehidupan seperti roda yang berjalan, terkadang mendapat rezeki atau uang yang melimpah tapi ada saatnya semuanya itu mengalami keterbalikan.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda

Rating Post Review
  • Heri STBD
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
DMCA.com Protection Status Ⓒ 2015 - 2018 Herisetiabudi.com