Uang dan Kesehatan

Ketika kita hidup, Kita tidak mempunyai cukup uang yang bisa kita habiskan.
Ketika kita meninggal, Kita mempunyai banyak uang yang tidak bisa kita habiskan. Seorang konglomerat di China meninggal, Ia meninggalkan 1.9 miliar USD di bank untuk istrinya yang cantik yang akhirnya menikahi supirnya.
Supirnya berkata: “Beberapa waktu yg lalu, saya berpikir bahwa saya bekerja untuk boss saya. Sekarang saya sadar bahwa boss sayalah yang bekerja dengan seluruh hidupnya buat saya.
Kenyataan yang kejam adalah: jauh-jauh lebih penting untuk menjadi kuat dan sehat daripada kekayaan. Oleh karenanya kita harus berusaha untuk memiliki tubuh yang kuat dan sehat daripada kita berfokus hanya mengumpulkan kekayaan dan diperhambakan uang. Lalu kalau begitu mari kita jaga tubuh utk sehat tanpa memperdulikan perlunya menyimpan uang untuk bekal masa tua kita? Ini juga tidak benar. Sebab sesungguhnya kita perlu memikirkan jangka panjang. Buatlah tubuh kita sehat di masa tua. Menabunglah agar kita punya kecukupan uang di masa tua. Jangan bergantung dan mengandalkan anak atau siapapun.
“Ketika kekayaan hilang, tidak ada yang hilang ketika kesehatan hilang, sesuatu hilang; ketika karakter hilang, segala sesuatu hilang.”
~Billy Graham
Oleh karenanya jagalah karakter kita. Karakter utk bekerja rajin, karakter untuk hidup sehat, karakter menabung. Sebab semuanya itu penting bagi masa tua kita.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*